9 SADION DI INDONESIA BERKELAS INTERNASIONAL




1. STADION DOMPAK
LOKASI : TANJUNG PINANG, KEPULAUAN RIAU.
DIBANGUN : Thn.2010 (Masih Dalam Pembangunan)
KAPASITAS : 40.000
HOME : -
Stadion Utama Tanjung Pinang ini diperkirakan selesai tahun 2012 dan natinya menjadi salah satu stadion bertaraf internasional di Indonesia. Belum diketahui, stadion ini akan menjadi Home dari Klub mana.


2. STADION GEDEBAGE
LOKASI : BANDUNG, JAWA BARAT.
DIBANGUN : Thn.2010 (Masih Dalam Pembangunan)
KAPASITAS : 40.000
HOME : PERSIB BANDUNG
Stadion Gedebage merupakan stadion masa depan Persib Bandung untuk menjalani partai kandang di Liga Indonesia. Stadion yang direncanakan selesai pada Desember, 2011 ini dibangun untuk menyambut Sea Games Indonesia 2011 dimana Jawa Barat akan menjadi tuan rumah bersama denga Jawa Tengah, DKI Jakarta, Dan Sumatera Selatan.
Selain dalam rangka Sea Games, stadion ini juga dibangun untuk menggantikan Home Persib yang telah tidak layak pakai yaitu Stadion Siliwangi. Sementara ini, Persib diungsikan ke Stadion milik Persikab yaitu Sijalak harupat sampai Stadion Gedebage selesai dibangun.


3. STADION GELORA BUNG KARNO
LOKASI : DKI JAKARTA
DIBANGUN : Thn.1960 (Renovasi 2007)
KAPASITAS : 88.000
HOME : PERSIJA JAKARTA, TIM NASIONAL INDONESIA.
Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno adalah sebuah kompleks olahraga serbaguna di Senayan, Jakarta, Indonesia. Kompleks olahraga ini dinamai Gelora Bung Karno untuk menghormati Ir.Soekarno, Presiden pertama Indonesia, yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan kompleks olahraga ini.
Pembangunan Stadion ini didanai dengan kredit lunak dari Uni Soviet sebesar 12,5 juta dollar AS yang kepastiannya diperoleh pada 23 Desember 1958.


4. STADION GELORA BUNG TOMO
LOKASI : SURABAYA, JAWA TIMUR
DIBANGUN : Thn.2009 (Masih Dalam Pembangunan)
KAPASITAS : 50.000
HOME : PERSEBAYA SURABAYA
Stadion Gelora Bung Tomo terletak di Surabaya Barat. Jawa Timur yang merupakan kandang masa depan dari klub Persebaya Surabaya. Stadion ini direncanakan akan diresmikan pada bulan Mei tahun 2010 ini. Namun, dimundurkan karena Stadion ini belum selesai pada waktunya. Dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2010 nanti.


5. STADION GELORA JAKABARING
LOKASI : PALEMBANG, SUMATERA SELATAN.
DIBANGUN : Thn.2001
KAPASITAS : 40.000
HOME : SRIWIKAYA FC PALEMBANG
Stadion Sriwijaya FC yang terletak di daerah jakabaring Palembang ini merupakan salah satu stadion terbesar di Indonesia. Dibangun dalam rangka persiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah PON XVI 2004. menunjukan keseriusan daerah ini dalam menyambut dan menyukseskan event empat tahunan tersebut. Dan kini pasca PON, stadion ini digunakan oleh Klub Sriwijaya FC sebagai kandang klub tersebut.
Stadion ini juga pernah digunakan sebagai tuan rumah pertandingan kualifikasi dan perebutan tempat ke-3 Piala Asia 2007.


6. STADION NASIONAL
LOKASI : PEKANBARU, RIAU.
DIBANGUN : Thn.2009
KAPASITAS : 43.000
HOME : -
Stadion Utama PON Riau 2012 Pekanbaru akan mulai dibangun pada tahun 2009 untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional XVIII Riau 2012, stadion ini merupakan stadion utama event tersebut. Dengan arsitektur modern nantinya akan menjadikannya stadion terbaik di Indonesia.


7. STADION PALARAN
LOKASI : SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR.
DIBANGUN : Thn.2005
KAPASITAS : 50.000
HOME : PERSISAM PUTRA SAMARINDA
Stadion ini diproyeksikan untuk acara pembukaan dan penutupan PON XVII 2008 Kalimantan Timur. Stadion ini merupakan stadion pertama di Indonesia yang seluruh tempat duduknya memakai kursi penonton. Merupakan salah satu stadion terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara.
Stadion ini juga adalah Homebase dari Klub Tajir Indonesia, Persisam Putra Samarinda yang baru promosi ke ISL tahun ini.


8. STADION PERJIWA
LOKASI : TENGGARONG, KALIMANTAN TIMUR.
DIBANGUN : Thn.2007 (Masih Dalam Pembangunan)
KAPASITAS : 35.000
HOME : -
Stadion Perjiwa, Tenggarong, Stadion yang kan selesai tahun ini. Jika sudah rampung seratus persen, stadion ini dipastikan akan lebih megah dibanding Stadion Utama Palaran ataupun Senayan. Selain lapangan standar Eropa, stadion ini akan dilengkapi atap model knock down. Atap bisa distel membuka dan menutup secara digital.


9. STADION BATAKAN
LOKASI : BALIKPAPAN, KALIMANTAN TIMUR
DIBANGUN : Thn.2010 (Masih Dalam Pembangunan)
KAPASITAS : 30.000
HOME : PERSIBA BALIKPAPAN
Stadion Batakan merupakan stadion masa depan dari Persiba Balikpapan. Komplek stadion Batakan yang akan dibangun oleh Pemkot, kelak akan menjadi sarana olahraga yang mewah dan megah. Di bangun di atas lahan seluas 18 hektare akan berdiri berbagai sarana olahraga dengan standar olimpiade.
Sarana tersebut tentu akan menjadi angin segar bagi pembinaan olahraga di Balikpapan khususnya buat team Persiba Balikpapan. Komplek olahraga tersebut diperkirakan membutuhkan waktu tiga hingga empat tahun untuk menyelesaikan keseluruhan proyek tersebut. Khusus untuk pembangunan stadion sepakbola pemerintah kota Balikpapan telah menganggarkan dana sekitar Rp 150 miliar.


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4390418

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Apakah Anda perlu pinjaman tanpa jaminan untuk mendirikan sebuah bisnis atau pinjaman untuk renovasi dan banyak lagi, pencarian tidak lebih, kami adalah perusahaan yang sah dan bersedia untuk meminjamkan jumlah yang Anda ingin meminjam dan membuat tahun ini yang berhasil untuk Anda. Mohon mengisi data pinjaman ini di bawah ini dan menghubungi kami melalui email perusahaan kami: gloryloanfirm@gmail.com.
Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

Posting Komentar